Alasan Mourinho Tak Turunkan Pogba Ketika Hadapi Liverpool

Manchester United gagal mendapatkan kemenangan ketika berlaga di markas Liverpool, Anfield Stadium pada laga lanjutan Premier League pekan ke-17 musim 2018-2019 yang berlangsung hari Minggu 16 Desember 2018 malam hari. Pertemuan dengan tajuk Derby West North itu dimenangkan oleh Liverpool dengan skor kemenangan big win 3-1 dari Manchester United. Dan hal ini jelas semakin membuat tim yang berjulukan Red Devils itu semakin terpuruk di papan klasemen Premier League sementara ini, dimana Manchester United kini ada diurutan keenam.

Musim ini Manchester United memang tampil tidak menjanjikan dalam beberapa laga terakhir yang dimainkannya begitu juga ketika bermain di Anfield Stadion ini. Apalagi keputusan sang pelatih Manchester United, Jose Mourinho untuk tidak memainkan beberapa pilar hebatnya sejak awal laga dianggap juga merupakan kesalahan utama mengapa Manchester United akhirnya bisa kalah dari Liverpool. Para pemain yang dimaksudkan itu adalah Paul Pogba, Anthony Martial dan juga Juan Mata.

Akan tetapi untuk Anthony Martial dan juga Juan Mata mereka masih diberi kesempatan untuk dimainkan pada babak kedua, akan tetapi tidak dengan Paul Pogba. Banyak yang bertanya mengapa pemain sehabat Paul Pogba tidak diberi kesempatan bermain pada laga big match seperti itu. Dan rupanya Jose Mourinho memiliki alasan untuk tidak menurunkan Paul Pogba.

Mourinho tak memasukan Pogba pada Starting line-upnya untuk menghadapi Liverpool dan ia merasa bahwa itu merupakan pilihan yang tepat. Menurut eks pelatih Real Madrid itu adalah Ander Herrera, Jesse Lingard dan juga Nemanja Matic merupakan pemain yang jauh lebih tepat untuk mengisi susunan pemain ketika menghadapi Liverpool lantaran bisa memainkan permainan lebih agresif dan cepat.

“Saya sudah membuat sebuah keputusan. Yang mana keputusan itu dimulai dari saya memilih 11 pemain dan beberapa diantaranya ada di bangku cadangan. Saya selalu mencoba memilih yang terbaik menurut saya,” Terang Jose Mourinho

Related Posts