Jurgen Klopp Punya Keraguan MU Akan Bermain Bertahan

Laga sengit akan segera digelar pada pekan ini, tepatnya adalah pada hari Minggu 16 Desember 2018 malam hari, dimana Liverpool akan menjadi tuan rumah pada laga lanjutan Premier LEague pekan ke-17 menghadapi Manchester United. tentunya perang strategi dalam laga ini akan terjadi, antara Jurgen Klopp vs Jose Mourinho.

Sejak ditangani oleh Jose Mourinho, Klub yang kerap dikenal dengan nama Setan Merah ini lebih sering memainkan permainan bertahan ketimbang melakukan permainan menyerang terlebih dulu. Meski begitu, Jurgen Klopp rupanya enggak berpikir apa yang akan diterapkan oleh Jose Mourinho pada strategi bertahannya itu. Jurgen Klopp yakin bahwa Jose Mourinho mempunyai taktik lain yang tentu saja akan menjadi kejutan pada laga besar ini.

Maka dari itu, Jurgen Klopp tidak mau terlalu terburu-buru dalam membuat sebuah keputusan. Pelatih berpaspor Jerman ini tidak mau menganggap remeh Manchester United, meski saat ini memang Manchester United kurang begitu konsisten. Maklum hal itu dilakukan oleh Klopp pasalnya eks pelatih Borussia Dortmund ini tak mempunyai rekor bagus ketika menghadapi Manchester United dibawah kepelatihan Jose Mourinho.

Tercatat dari 4 kali pertemuan menghadapi Manchester United, tim asuhan Jose Mourinho itu tidak pernah sekalipun terkalahkan menghadapi Liverpool. Dalam empat pertemuan itu, Liverpool mendapatkan 3 hasil imbang dan 1 kali kekalahan dari Manchester United.

“Sebagai seorang pelatih, Anda harus melakukan apa yang anda anggap sebagai sebuah hal yang benar dan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk menilai hasilnya. Kami harus mencari solusi atas setiap masalah yang tentunya kami sangat tahu persis apa yang akan kami lakukan dan bagaimana kami akan bermain,” ujar Klopp

Related Posts