Murillo Didatangkan Oleh Barcelona Dengan Status Pinjaman

Barcelona memang mengalami sebuah krisis di lini belakang sehingga menjadikan pelatih Ernesto Valverde, pun harus berpikir keras. Sampai pada akhirnya berhasil menyelesaikan masalah krisis pemain bertahan itu, Barcelona secara resmi sudah mendapatkan pemain bertahan milik Valencia, Jeison Murillo, meski hanya dengan status pinjaman sampai akhir musim 2018-2019.

Berdasarkan kabar yang didapatkan dari media pada Jumat 21/12/2018, Barcelona kabarnya rela mengeluarkan dana yang cukup besar yaitu 2 Juta Euro atau yang setara dengan Rp. 33 Miliar untuk bisa mendapatkan Murillo. Dalam kontrak pinjaman itu bahkan Barcelona juga mempunyai opsi untuk bisa mempermanenkan pemain bertahan berpaspor Kolombia itu dengan kemudian membayar lagi sebesar 25 Juta Euro atau setara dengan Rp. 415 Miliar di akhir musim nanti.

Keputusan yang diambil oleh Barcelona itu tentu merupakan cara terbaik untuk bisa menutup lubang yang ditinggalkan oleh dua pemain bertahan mereka yaitu Thomas Vermaelen dan juga Samuel Umtiti. Seperti yang kita ketahui jika dua pemain bertahan Barcelona itu dipastikan akan absen untuk sementara waktu ini karena mendapatkan cedera.

Dengan absennya dua pemain bertahan Barcelona itu, tim yang berjulukan Blaugrana hanya menyisakan sepasang pemain bertahan saja. Dua pemain itu adalah Gerard Pique dan juga Clement Lenglet. Jadi tentu saja hadirnya Murillo memang sangat dibutuhkna oleh pelatih Ernesto Valverde.

Jeison Murillo sendiri bukanlah merupakan pemain bertahan andalan Valencia untuk saat ini. Di musim 2018-2019 ini saja Murillo hanya baru mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 3 kali dalam semua kompetisi. Sulit untuk menembus skuad utama Los Che julukan untuk tim Valencia itu dan juga sempat mendapat cedera beberapa kali, lantas menjadikan Murillo hanya kerap duduk dibangku cadangan klub yang bermarks di Stadion Mestalla itu.

Related Posts