Pelatih The Reds Enggan Memberikan Janji Titel Juara Liga Primer Musim Ini

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp enggan memberikan harapan kepada para supporter Liverpool gelar juara Liga Primer musim ini. Akan tetapi dia dan timnya sekuat tenaga akan mewujudkannya demi para supporter The Reds.

Hal ini dikarenakan Moh. Salah dan kawan-kawan mempimpin klasemen semetara Liga Primer dengan total 48 poin dari 18 laga yang sudah dijalani, unggul 4 poin dari rival terdekatnya Manchester City.

Dari 18 laga yang sudah dijalani Liverpool di Liga Primer musim ini, Jurgen Klopp membawa tim asal Merseyside ini menjadi yang belum terkalahkan. Bahkan tercatat hanya 7 gol yang bersarang di bawah mistar Allison dan jumlah tersebut menjadi yang paling sedikit sampai saat ini.

Namun dari statistik mentereng tersebut, sang pelatih justru tidak mau memberikan harapan terlalu jauh untuk timnya bisa merebut gelar Liga Primer musim ini. Dimana terakhir kali Liverpool merasakan juara Liga Primer di musim 1989/1990.

“Saya dan tim untuk saat ini belum bisa memberikan janji dan harapan apapun di tahun 2019 nanti, akan tetapi kami, para pemain, staf dan lainnya berusaha melakukan semua hal yang dapat mewujudkan hal tersebut dan akan menjadi tahun yang spesial,” kata Klopp, seperti yang dikatakannya di situs resmi klub.

Juru taktik asal Jerman yang pernah menukangi Borussia Dortmund tersebut menyatakan bahwa tahun 2018 adalah tahun yang sangat istimewa baginya dan tim. Karena dia sukses membawa Liverpool ke partai pamungkas Liga Champions meskipun harus takluk dari sang kampiun yaitu Real Madrid dengan skor 1-3.

“Saya benar-benar tidak akan pernah bisa lupa saat dimana malam-malam di Stadion Anfield ketika di Liga Champions membawa kami mencapai partai final. Saya benar-benar tidak akan melupakan saat-saat istimewa yang bersama-sama kita rayakan ketika pertandingan berakhir pada laga tandang di Liga Champions tersebut.”

“Dan saya pun tidak akan lupa saat di Kiev ketika partai final, dimana kalian semua sudah menunjukkan yang paling baik dari tim ini. Bahkan saya tidak menemukan kata-kata yang tepat untuk tim ini ketika melihat rekaman pertandingan melalui Youtube dan juga film dokumenter di Liverpool TV. Hal ini menunjukkan bahwa klub ini benar-benar sangat istimewa,” katanya.

Related Posts