Hasil Laga Chelsea vs Manchester United Berakhir Dengan Skor 0-2

Chelsea terlihat lebih unggul dalam pertandingan kontra Manchester United pada babak kelima piala FA Cup yang bertanding di Stamford Bridge pada hari Selasa (19/2). Namun sayangnya, tim asuhan Maurizio Sarri tersebut tetap menerima kekalahan dengan skor 2-0 dari lawannya Manchester United.

Gol The Red Devil semuanya terlahir pada babak pertama, diciptakan melalui Ander Herrera dan Paul Pogba dan keduanya mencetak gol melalui sundulan hasil dari umpan silang. Chelsea kemudian berupaya untuk dapat membalas, dan membuat The Red Devil lebih banyak bermain di wilayahnya sendiri pada babak kedua. Namun, pertahanan yang ketat diterapkan oleh skuad Ole Gunnar Solskjaer membuat The Blues kewalahan.

Babak Pertama

Pada menit-menit awal, Setan Merah terlihat lebih unggul. Tetapi peluang pertama justru lahir dari The Blues tepatnya pada menit ke-11. Kiper Setan Merah, Sergio Romero, dipaksa melakukan aksi penyelamatan ganda dari peluang yang datang dari tendangan bebas David Luiz dan disambut rebound dari Pedro Rodriguez.

The Blues nyaris saja mencetak gol! Umpan silang Cesar Azpilicueta pada menit ke-17 yang mengarah tepat kepada Gonzalo Higuain yang tengah berdiri bebas di dalam kotak penalti Setan Merah. Tetapi, sundulannya melebar. Gol Setan Merah Di menit ke-31, MU unggul 1-0 gol dari Ander Herrera. Paul Pogba memberikan umpan silang yang mengarah pada Ander Herrera di kotak penalti The Blues. Dan berhasil menaklukkan Kiper Kepa Arrizabalaga melalui sundulannya.

Gol Setan Merah berikutnya terlahir pada menit ke-45, Dan lagi-lagi dengan sundulan. Paul Pogba juga turut menyumbangkan namanya pada papan skor, membuat kedudukan 2-0 untuk Setan Merah. Pogba berhasil memanfaatkan umpan silang dari Marcus Rashford.

Di akhir babak pertama Setan Merah unggul dengan skor 2-0 berkat gol Ander Herrera dan juga Paul Pogba.

Babak Kedua

Pada babak Kedua, The Blues yang sedang tertinggal skor terlihat lebih gencar melakukan serangan. Namun, tidak banyak peluang yang berbahaya lahir dari lini depan Cheslsea. Maurizio Sarri kemudian mencoba menambah daya serang dengan memasukkan Willian di menit ke-58.

Eden Hazard sempat menciptakan peluang di masa injury time melalui sundulannya, hasil dari memanfaatkan umpan Davide Zappacosta. Tetapi upayanya tidak memberikan sebuah ancaman apapun pada gawang Setan Merah.

Pertandingan berakhir! Skor 2-0 dengan keunggulan Setan. Dengan demikian, Setan Merah dinyatakan lolos menuju babak perempat final piala FA Cup.

Related Posts