Fulham VS Chelsea 3 Maret 2019, London Masih Milik The Blues

Perhelatan English Premiere League makin memanas dan menuju klimaksnya, salah satu suhu panas tersebut muncul pada minggu kemarin tanggal 3 maret 2019 setelah Chelsea sukses membungkam Fulham dengan skor 2 -1. Hasil tersebut tentu saja menjadi sebuah isyarat bahwa Chelsea mendapat poin penuh pada laga tersebut dan berhasil mengumpulkan 56 poin saat ini yang kemudian makin menempel posisi Arsenal yang berada di posisi ke-5 dengan torehan 57 poin.

Gol Chelsea pada kali ini dihasilkan oleh Gonzalo Higuain pada menit ke 20, dan Jorginho pada menit ke 30, sedangkan gol balasan yang dihasilkan oleh Fulham muncul dari Challum Chambers pada saat pertandingan berjalan 27 menit. Sebenarnya secara statistic Chelsea mampu menang dengan gol yang lebih dari itu, namun Chelsea pada waktu itu dibuat sedikit frustasi oleh permainan gemilang yang ditampilkan kipper Fulham, Sergio Rico.

Oleh karena itu, banyak yang beranggapan bahwa Sergio Rico adalah pahlawan pada pertandingan kemarin yang menyelamatkan Fulham dari kekalahan telak. Betapa tidak, begitu banyak serangan-serangan Chelsea yang harusnya berbuah angka justru hanya mampu menghasilkan catatan shoot on target dalam statistik dikarenakan tindakan-tindakan penyelamatan oleh kipper Fulham itu.

Di babak awal pertandingan memang Chelsea lebih mendominasi dengan ball position yang jauh lebih tinggi dibanging Fulham, tapi baru bisa membuahkan hasil di menit 20, dan 7 menit berselang langsung dibalas imbang oleh Fulham. Chelsea yang sedang dalam kondisi prima tentu tidak diam begitu saja, dan benar saja di menit 30 kembali membungkam Fulham dengan gol Jorginho yang menerima umpan Eden Hazard dan melakukan tendangan kaki kanan yang sangat keras dari luar kotak penalti.

Fulham VS Chelsea 3 Maret 2019, London Masih Milik The Blues saat ini

Pada 45 menit berikutnya, permainan makin memanas dengan tempo yang semakin cepat dan rapat dan Fulham lebih agresif di babak kedua, terbukti dengan beberapa kali Fulham mendapat beberapa peluang emas, namun kurang baiknya penyelesaian lini depan nya menjadikan peluang tersebutpun patah di depan gawang,

2×45 menit berlalu tidak ada gol lagi yang tercipta selanjutnya, meski keduanya dinilai bermain total saat babak ke-2 berlangsung dan melancarkan strategi demi strategi, tetap saja hanya peluang-peluang saja yang tercipta tanpa ada satupun tanda bola bersarang di jaring lawan. Tapi, Chelsea cukup terlihat agak kendor dibandingkan dengan Fulham di babak ke-2, terbukti dengan Fulham yang mampu berkali-kali mengacak pertahanan The Blues, meski berkali-kali pula peluang itu kandas oleh kiper Chelsea yang biasanya tidak menjadi line-up starter itu.

Namun demikian, hasil pertandingan ini ternyata tidak merubah posisi di klasemen masing-masing tim. Mereka tetap bertahan pada posisi masing-masing, Chelsea tetap di posisi 6 menempel Arsenal sedangkan Fulham tetap di posisi 2 terbawah dengan 17 poin.

Related Posts