Hasil Pertandingan Arsenal VS MU, Sang Iblis Terlempar dari 4 Besar

Tepat pada tanggal 10 maret 2019 lalu tepatnya di hari minggu, Emirates Stadium kedatangan tamu luar biasa yang akan menjajal jamuan tuan rumah Arsenal yakni sang Setan Merah Manchester United. Mereka melangsunkan pertarungan itu dengan penuh serangan dan umpan-umpan matang, dan pantas saja pertarungan antara keduanya dijuluki sebagai super big match karena memang tontonan yang dihasilkan sangat menegangkan serta menunjukkan kelas kedua tim tersebut.

Manchester United secara umum lebih menguasai jalan nya pertandingan terbukti dengan ball potition nya yang lebih besar dari tuan rumah yakni sebesar 54 persen. Namun begitu, tentu hasil tidak bergantung dan ditentukan oleh besarnya pengendalian bola di dalam laga karena begitu banyak faktor yang turut andil dalam hasil yang dicapai.

Hasil Pertandingan Arsenal VS MU, Sang Iblis Terlempar dari 4 Besar

Arsenal pun yang tampil di depan pendukungnya tentu seperti yang sudah kami prediksi sebelumnya akan bermain habis-habisan, mengingat ini adalah kesempatan untuk menggeser juru kunci 4 besar secara langsung dengan melawan tim posisi 4 klasemen sementara. Pun arsenal memang tengah dalam performa terbaiknya justru ketika menghadapi tim-tim besar.

Ringkasan Permainan

Arsenal sejak awal langsung masuk dan mulai menggempur pertahanan sang tamu Manchester United terbukti di menit ke tiga arsenal mampu melesatkan tendangan yang cukup terarah menuju gawang yang di jaga David De Gea. Satu menit kemudian disusul oleh tendangan Granit Xhaka yang cukup membuat fans MU ketar ketir waktu itu.

Panas dan tingginya tensi serta tempo permainan juga diamini oleh serangan balik dari Red Devils yang berbuah tendangan jarak dekat Lukaku yang mengarah ke mulut gawang, namun nahas masih membentur mistar.

Keunggulan akhirnya dibuka oleh Meriam London melalui tembakan keras Xhaka dari luar kotak penalty yang kemudian merobek jala gawang De Gea setelah sebelumnya De Gea mengambil langkah yang salah arah, skor sementara 1 – 0. Tidak tinggal diam Setan Merah pun meningkatkan tempo dan disiplin permainan dan mulai menyerang balik pertahanan The Gunners, hasilnya satu tendangan keras Fred dari luar kotak penghakiman yang lagi-lagi membentur mistar dan membuat fans MU kecewa.

Hasil Pertandingan Arsenal VS MU, Sang Iblis Terlempar dari 4 Besar Klasemen

Manchester United yang makin meninggikan tempo kembali menemukan peluang emas ketika Lukaku berhadapan dengan Leno sendiri, namun lagi-lagi tidak berbuah gol karena mampu diblok dan tendangan bola re-bound pun melebar. Hingga babak pertama usai, skor tetap tidak berubah dengan hasil 1 – 0 untuk Arsenal.

Lukaku lagi-lagi menebar teror untuk fans Arsenal, betapa tidak, babak kedua baru berjalan 4 menit ia kembali melesatkan tendangan keras yang terarah ke gawang, beruntung mampu diblok oleh Leno. Keberuntungan sepertinya memang sedang tidak berpihak kepada Red Devils, justru Arsenal mempu melebarkan jarak setelah mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Fred ke Lacazette.

Tempo permainan semakin meningkat menjelang berakhirnya laga, dibuktikan dengan beberapa peluang emas yang tercipta. Total masing-masing mendapat 14 peluang, di mana MU mampu mengkonversi menjadi 4 tendangan terarah sedangkan Arsenal hanya 3 tendangan. Hingga Berakhirnya pertandingan skor tidak berubah di 2 – 0 untuk kemenangan Arsenal, yang sekaligus menggeser dan menggantikan posisi Manchester United dari 4 besar dengan hasil tersebut.

Related Posts