Hasil Pertandingan Liga Italia, Juventus Semakin Kokoh Setelah Menaklukkan Udinese

Turin – Juventus sukses mengalahkan Udinese pada pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-27 yang berlangsung di Stadion Allianz, pada Sabtu dini hari WIB dengan skor yang cukup mencolok 4-1. Kemenangan ini semakin mengokohkan Juventus di puncak klasemen dengan total raihan 75 poin, dan semakin memperlebar jarak dengan Napoli yang baru total meraih 57 poin. Hebatnya lagi kemenangan ini didapat Juventus meskipun tidak diperkuat beberapa pemain intinya termasuk mega bintang Cristiano Ronaldo yang disiapkan untuk pertandingan leg ke-2 Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Hasil ini berbanding terbalik dengan tim tamu yaitu Udinese, karena dengan kekalahan tersebut maka klub berjuluk Zebrette tersebut masih tertahan di posisi 15 klasemen sementara dengan total 25 poin. Dan hanya terpaut 4 poin dari penghuni zona degradasi, sehingga tim asuhan Davide Nicola ini harus memperbaiki raihan poin pada pekan berikutnya.

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah sudah unggul atas tamunya sejak menit ke-11, dimana pemain muda Juventus yaitu Moise Kean sukses mengkonversi hasil umpan silang Alex Sandri menjadi gol. Di menit ke-25 pemain bertahan Juventus Andrea Barzagli harus ditepikan akibat cedera dan digantikan oleh Leonardo Bonucci.

Juventus masih belum mengendurkan serangan, hasilnya Kean kembali menyarangkan gol keduanya di pertandingan tersebut pada menit ke-39 setelah memanfaatkan kendurnya barisan pertahanan dari Udinese. Dan skor 2-0 masih bertahan hingga babak pertama usai untuk keunggulan tuan rumah.

emre can

Memasuki babak kedua, Kean masih menjadi musuh menakutkan bagi barisan pertahanan Udinese. Terbukti di menit ke-67 Juventus memperoleh penalti setelah Kean dijatuhkan lawannya sehingga wasit harus menunjuk titik putih. Sebenarnya Kean berpotensi membuat hatricknya malam itu, namun penalti diambil oleh Emre Can dan sukses merubah skor menjadi 3-0.

Di menit ke-71 tuan rumah semakin memperlebar skor menjadi 4-0 setelah Blaise Matuidi berhasil menandukkan bola hasil umpan silang dari rekannya Rodrigo Bentancur yang sebelumnya mampu menarik perhatian sejumlah pemain belakang Udinese.

Empat menit jelang waktu babak kedua berakhir, tim tamu akhirnya mendapatkan gol hiburan setelah Kevin Lasagna mampu menjebol gawang Juventus setelah menerima umpan matang dari Rodrigo de Paul. Sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta sehingga Udinese harus mengakui keunggulan Juventus dengan skor 4-1.

Susunan Pemain

Juventus (3-4-2-1) : Szczesny, Caceres, Barzagli (Bonucci), Rugani, Spinazzola, Emre Can, Bentancur, Alex Sandro, Bernadeschi, Matuidi (Dybala), Moise Kean

Udinese (3-5-2) : Musso, de Maio, Troost-Ekong, Nuytinck (Opoku), Hidde ter Avest (Sandro), Larsen, Wilmot (Kevin Lasagna), Fovana, Zeegelaar, Pussetto, Rodrigo de Paul

Related Posts