Hat-Trick Sterling Atas Watford Amankan Man City di Puncak Klasemen

Manchester City mendapatkan kemenangan penuh pada pekan ke-30 Premier League. Tampil di markas sendiri di Stadion Etihad, 09 Maret 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Manchester City mampu membungkam tim lawan Watford dengan hasil telak 3-1. Tiga gol dari tuan rumah dicatat oleh Raheem Sterling masing-masing pada menit ke-46, 50, dan 59. Dan sementara itu tim tamu mencetak gol semata wayang yang dilesatkan oleh Gerard Deulofeu pada menit ke-66.

Hasil kemenangan ini sungguh berarti bagi The Citizen untuk mengamankan posisinya pada puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Citizen saat ini total telah mencatat 74 poin dari 30 pertandingan yang telah dilakoni. Mereka unggul dengan empat poin dari The Reds yang berada di urutan kedua.

Kendati demikian Liverpool setelah tampil pada pertandingan ke-30 pada 10 maret. Liverpool sukses meraih kemenangan sehingga jarak di antara kedua tim kembali menjadi satu poin. Kekalahan ini memaksa Watford tertahan pada posisi kedelapan dengan mengoleksi total 43 poin. Mereka selisih 13 poin dengan Chelsea yang berada di posisi keenam dan 7 poin dari Arsenal pada lima besar kalesemen Liga Inggris.

Kedua tim bermain dengan formasi terbaik di laga tersebut. Tuan rumah terus menekan untuk mendapatkan gol pada babak pertama. Begitu pun tim tamu. Namun sampai kedua tim masuk ke ruang ganti hasil tak kunjung berubah. Tidak ada gol tercipta pada 45 menit babak pertama.

The Citizen baru dapat mencetak gol pada babak kedua. Sterling mencatatkan namanya pada pada papan skor saat babak kedua baru saja dimulai. Gol tersebut tercipta berkat umpan yang diberikan oleh Sergio Aguero. Tetapi gol tersebut sedikit kontroversi sebab Sterling dinilai berada dalam posisi offside. Sebelum mengesahkan gol tersebut Wasit : Paul Tierney sempat melihat VAR. Akan tetapi keputusan wasit tersebut sempat mendapat protes dari kubu tim tamu.

Kemudian Sterling menciptakan gol kedua pada menit ke-50, sebelum akhirnya mengunci kemenangan tim tuan rumah pada sembilan menit berselang. 3 gol dalam rentang waktu 13 menit tersebut sangat berarti bagi tim tuan rumah untuk mendapat 3 poin sempurna yang dicatat di hadapan pendukungnya sendiri.

Watford yang bermain cukup bagus pada lini pertahanan terutama disepanjang babak pertama tidak dapat mencetak satu gol pun pada paruh kedua.

Related Posts