Hasil Laga Liverpool vs Tottenham, Premier League – Skor 2-1

Liverpool Mampu mengalahkan dengan dramatis 2-1 atas Tottenham pada matchday 32 Liga Inggris di Anfield, Hari Minggu (31/03).

Permainan berlangsung dengan dramatis dan tempo yang cukup tinggi. Pertandingan menjadi menarik sebab Tottenham ternyata tampil dengan cukup berani saat menyerang dan bahkan berani utnuk melakukan pressing samapi jauh ke depan.
The Reds mencetak angka lebih dahulu yang diciptakan oleh Roberto Firmino. Spurs membalas gol melalui Lucas Moura. Liverpool kemudian kembali unggul melalui gol bunuh diri dari Toby Alderweireld pada penghujung babak kedua.

Babak Pertama

The Reds mencoba untuk langsung memberikan tekanan pada lini pertahanan Spurs mulai dari pluit awal babak. The juga berusaha untuk dapat mendominasi bola.

Tetapi Spurs tidak membiarkan Liverpool untuk bermain dengan leluasa dalam penguasaan bola. Para pemain Spurs berani untuk mengejar bola kemana pun bola itu bergulir. Termasuk saat bola jauh ke depan, sampai pada area kotak penalti. Tottenham akhirnya dapat membuat beberapa maneuver yang berbahaya pada area pertahanan Liverpool. Tetapi akhirnya mereka justru tertinggal terlebih dahulu.

The Reds mencetak angka di menit ke-16. Serangan pada sisi kiri dilakukan oleh Robertson dengan umpan lambung akurat ke tengah pertahanan kotak penalti. Di sana Firmino, berhasil menanduk bola secara bebas. Usaha yang dilakukan Lloris untuk menghentikan bola tidak berhasil dan skor menjadi 1-0.

Pada 2 menit berlangsung, serangan The Reds memberikan ancaman pada sisi sayap kanan. Kemudian Trent melepas tendangan voli ke arah tiang jauh. Sayang bola melebar tipis ke arah samping gawang.

Spurs dengan perlahan dapat memberikan tekanan pada lini pertahanan The Reds. Pada menit ke-33 Tottenham mendapat kesempatan melewati Alli, Sayang tendangan volinya belum menemui sasarannya.

Pada menit ke-38 Mane melakukan tendangan melengkung hasil dari umpan pendek Wijnaldum. Namun sayang arah bola melebar tipis ke samping gawang.

Kedua tim terus saling melakukan jual beli serangan. Tetapi hingga pertandingan babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil tetap 1-0 untuk Liverpool.

Babak Kedua

The Reds kembali langsung mencoba menekan ketika laga babak kedua berlangsung. Tetapi Spurs kembali membuat The Reds kesulitan untuk bermain dengan leluasa.

Pada menit ke-56, serangan Spurs membuahkan ancaman yang berbahaya. Kane memperoleh peluang untuk melakukan tembakan di dalam kotak penalti melalui kaki kirinya. Tetapi Alisson masih dapat mengebloknya. Bola bebas hampir disambar oleh pemain Spurs lain. Tetapi bola masih dapat diblok oleh Robertson.

Menit ke-59, The Reds berbalik memperoleh peluang saat melakukan serangan balik. Terobosan bola oleh Firmino membuat Salah dapat maju, Tetapi masih ada Sanchez di depannya. Sebetulnya pemain asal Mesir tersebut dapat mengumpan kepada Mane, tetapi ia justru menembak sendiri ketika masuk di kotak penalti. Kesempatan tersebut pun dapat digagalkan oleh Sanchez.

Pada akhirnya Tottenham dapat menyamakan angka menjadi 1-1. Menit ke-70, Lucas berhasil membobol gawang Alisson sesudah memperoleh umpan Eriksen. Hal tersebut membuat The Reds seperti sedikit agak panik. Jurgen Klopp kemudian meminta kepada anak-anak asuhnya untuk bermain lebih ofensif. Hal tersebut malah justru menjadi berbahaya. Karena ada ruang kosong di belakang.

Di menit ke-85, Tottenham melancarkan serangan balik. Pada lini belakang hanya terdapat Van Dijk seorang, selain itu Spurs memberikan ancaman melalui Son dan Sissoko. Dan akhirnya, serangan tersebut dipungkasi tembakan Sissoko namun tendangan tersebut melayang cukup tinggi.

The Reds terus mencoba mengepung lini pertahanan Spurs. Akhirnya pada menit ke-90. Membuahkan hasil dari Crossing Trent ke arah tiang jauh yang disundul balik Salah ke arah tengah kotak penalti. Lloris berusaha menangkap bola tersebut namun terlepas kemudian mengenai kaki dari Alderweireld lalu bergulir masuk ke arah gawang.

Gol tersebut menjadi gol penutup laga tersebut. Liverpool mendapat kemenangan dengan hasil akhir 2-1.

Hasil tersebut membuat The Reds kembali menduduki puncak klasemen di Premier League. Liverpool memperoleh 79 poin dari 32 pertandingan. Jarak dua poin unggul dari Manchester City yang sementara baru bermain 31 kali. Tottenham tertahan pada posisi ketiga dengan perolehan 61 poin, poin tersebut sama dengan Manchaster United.

Related Posts