Hasil Laga Southampton vs Liverpool – Premier League : Skor 1-3

The Reds berhasil menjaga peluang untuk memperoleh gelar juara setelah mereka sukses menaklukan tuan rumah Southampton dengan hasil akhir 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris untuk pekan ke-33 yang dimainkan pada hari Sabtu (6/4) dini hari WIB.

Sebelumnya The Reds sempat tertinggal skor, berkat gol dari Shane Long, The Reds mampu bangkit, terbukti dengan memasukan tiga gol ke gawang Southamton, masing-masing melalui aksi dari Naby Keita kemudian Mohamed Salah, dan kapten Liverpool Jordan Henderson.

Berkat hasil kemenangan ini, The Reds berhak kembali menduduki puncak klasemen dengan hasil 82 poin, poin tersebut unggul dua angka dari saingan terdekatnya Manchester City. Sementara itu bagi Southampton, hasil kekalahan tersebut membuat mereka tetap pada posisi ke 16 dengan 33 poin dan terancam berada ke zona degradasi.

Babak Pertama

The Reds memulai pertandingan dengan cukup baik dan meyakinkan. Namun justru dari Southampton yang mampu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui aksi Long yang memanfaatkan assist sundulan dari Pierre Hojbjerg saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit.

The Reds pun langsung berusaha untuk bangkit. Namun sayang dua kesempatan beruntun yang didapat oleh Sadio Mane dan juga Keita belum dapat membuahkan hasil untuk The Reds.

The Reds akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Hasil kesempatan sebuah crossing yang dilakukan oleh Trent Alexander-Arnold yang sukses disundul Keita dan menaklukkan penjaga gawang Angus Gunn. Hasil seri 1-1 bertahan samapi dengan turun minum.

Hasil Laga Southampton vs Liverpool - Liga Inggris, Skor 1-3

Babak Kedua

Setelah dimulai pada babak kedua, Southampton langsung mencoba menekan dinding pertahanan Liverpool. Namun Sayang umpan crossing yang diberikan Yann Valery tidak mampu dimaksimalkan oleh Nathan Redmond untuk menghasilkan gol.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mencoba melakukan perubahan taktik dengan memasukkan sekaligus dua pemain pada menit ke-59. Jordan Henderson dan James Milner mereka diturunkan untuk menggantikan Alexander-Arnold juga Georginio Wijnaldum.

The Reds pun berhasil berbalik unggul pada menit ke-80 melalui aksi brilian Mohamed Salah. Bermula serangan dari Southampton yang gagal,  kemudian Salah mencoba untuk melakukan counter attack dengan cepat dengan melakukan solo run. Pemain bintang asal Mesir tersebut pun mengakhirinya melalui sebuah tendangan ke tiang jauh dan tidak dapat dijangkau oleh Gunn.

The Reds semakin berada di atas angin sesudah Henderson berhasil memperbesar keunggulan berkat hasil golnya pada menit ke-86 melanjutkan assist dari Roberto Firmino. Hasil 3-1 untuk kemenangan The Reds pun menjadi skor akhir pertandingan tersebut.

Susunan Pemain

Southampton: Gunn; Bednarek, Vestergaard (Austin 83′), Yoshida; Valery, Hojbjerg, Romeu (Armstrong 83′), Bertrand; Ward-Prowse, Redmond, Long (Sims 62′).

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold (Henderson 59′), Van Dijk, Matip, Robertson; Keita (Lovren 88′), Wijnaldum (Milner 59′), Fabinho; Salah, Mane, Firmino.

 

Related Posts